Saturday 15 February 2014

Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Metode Sorogan dan Team Teaching pada Materi Bilangan di Kelas VII B Mts Nurul Jadid Sidayu Gresik motto, persembahan, kata pengantar, biografi penulis



MOTTO










puncak kesuksesan = Nerimo ing pandum







PERSEMBAHAN
­­Dengan menyebut Asma Allah SWT dan Nabi Muhammad Saw beserta para aulia Allah, skripsi ini penulis persembahkan kepada :


Orang tua tercinta yang tak ada bandingannya bapak Abdul Azis bin Syamsul Anam dan Ibu Hartatik binti Maspiyah yang telah menghantarkan penulis sampai seperti ini secara sabar dan ikhlas.

Almarhum KH. Mas Ibrahim Ndresmo sebagai salah satu guru spiritual yang sudah penulis anggap sebagai orang tua sendiri di Surabaya. Dan juga guru-guru penulis dari kecil sampai sekarang yang banyak berjasa bagi penulis dan tak bisa disebutkan satu persatu.

Kakak saya tersayang mbak Umi Nurul Azizah beserta suaminya yang selalu memberi dorongan dan bantuan dalam bentuk apapun.

Semua keluarga besar penulis yang tak mungkin penulis sebutkan satu persatu yang telah memberikan dukungan dan semangatnya.

Seseorang yang ada di hati penulis yang selalu memberikan semangat dan dukungannya.

Semua teman-teman penulis baik yang dirumah, di Surabaya maupun dimanapun berada yang telah menghibur penulis dan tidak bisa penulis sebutkan satu persatu.

Teman-teman PMT, BSA dan IAIN secara umumnya yang menjadi teman seperjuangan dalam menuntut ilmu.
 



KATA PENGANTAR

Bismillahirrohmanirrohim,
Segala puji bagi Allah SWT, yang telah melimpahan rahmat dan taufik-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini dengan baik. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan sekaligus panutan kita, Nabi Muhammad SAW.
Skripsi yang berjudul “ Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Metode Sorogan dan Team Teaching pada Materi Bilangan di Kelas VII B Mts Nurul Jadid Sidayu Gresik ini  tidak akan selesai dengan baik tanpa dukungan dan bantuan dari banyak pihak, baik dukungan atau bantuan moril maupun materil. Oleh karena itu, penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada:
1.      Bapak Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya.
2.      Bapak Dr. Kusaeri, M.Pd. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UIN Sunan Ampel Surabaya.
3.      Lisanul Uswah Sadieda, S.Si, M.Pd selaku Dosen pembimbing skripsi yang telah meluangkan waktu, pikiran, serta kesabarannya dalam membimbing penulis.
4.      Orang tua tercinta, bapak Abdul Azis dan ibu Hartatik yang selalu mendo’akan penulis serta memberi dukungan moril dan materil.
5.      Bapak Drs. H. Moh Rofi’i selaku kepala sekolah MTs Nurul Jadid Sidayu Gresik, bapak Drs. Rizqon, M.Si guru mata pelajaran matematika dan murid-murid kelas VII B yang telah membantu dalam proses penelitian.
6.      Bapak dan ibu dosen Jurusan Pendidikan Matematika beserta staf / karyawan Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya, selaku ahli yang telah memberikan saran dalam pembuatan skripsi ini.
7.      Keluarga, sahabat, dan semua pihak yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung dalam memberikan saran dan kritik yang membangun dalam menyelesaikan skripsi ini.
 Untuk semua yang disebutkan di atas penulis mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang diberikan oleh seluruh pihak yang telah membantu dalam penyusunan skripsi ini.
Penulis menyadari bahwa dalam penyusunan skripsi ini masih terdapat banyak kekurangan. Untuk itu, penulis mohon maaf  yang sebesar-besarnya. Dan tidak lupa pula penulis memohon dengan sangat kepada seluruh pembaca untuk memberikan kritik dan saran yang membangun. Semoga skripsi ini bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan Indonesia. Amin yaa robbal ‘alamin….

Surabaya, 31 Oktober 2013



Penulis





BIOGRAFI PENULIS

Nama                          : Khoiruddin
Tempat Tgl Lahir        : Bojonegoro, 21 Januari 1990
Nama Ayah                : Abdul Azis bin Syamsul Anam
Nama Ibu                    : Hartatik binti Maspiyah
Alamat                        : Dusun Tandingoro Ds. Tanjungharjo RT. 19 RW. 03
  Kec. Kapas Kab.Bojonegoro jawa Timur 62181
No. Hp.                       : 085231066475
Email                          : akh_ind90@yahoo.co.id
Jenjang Pendidikan:
1.         SDN Tanjungharjo II
2.         MTsN Bojonegoro 1
3.         SMAN 1 Bojonegoro
4.         UIN Sunan Ampel Surabaya - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan - Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam


bersambung

No comments:

Post a Comment